Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eastspring Investments Indonesia Kini Dipimpin Alan Darmawan

Perusahaan manajer investasi Eastspring Investments Indonesia menunjuk Alan Darmawan sebagai Chief Executive Officer (CEO) menggantikan Riki Frindos.

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan manajer investasi Eastspring Investments Indonesia menunjuk Alan Darmawan sebagai Chief Executive Officer (CEO) menggantikan Riki Frindos.

Guy Strapp, Chief Executive Eastspring Investments, menuturkan penunjukan Alan sebagai CEO Eastspring Investments berlaku efektif sejak 1 Maret 2017, namun masih dalam tahap persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan.

“Penunjukan Alan merupakan kemajuan lebih lanjut dalam membangun tim eksekutif berkaliber tinggi di Eastspring Investments. Alan adalah eksekutif di bidang keuangan dengan karir yang luar biasa serta keahlian, pengalaman dan kepribadian yang akan membawa bisnis kami ke arah yang lebih baik di Indonesia, salah satu pasar yang sangat penting bagi Eastspring, " ujar Strapp dalam keterangan resmi, Jumat (3/3).

Menurutnya, Alan memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas di industri keuangan, serta kualitas kepemimpinan dan komitmen yang kuat untuk melayani nasabah manajer investasi yang menjadi bagian dari Prudential Corporation Asia, bisnis aset manajemen Prudential di Asia yang menggenggam dana kelolaan lebih dari US$140 miliar hingga semester I/2016.

Alan Darmawan memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri keuangan, baik industri perbankan, asuransi, maupun aset manajemen. Sebelum bergabung
dengan Eastspring Investments, Alan bekerja untuk Allianz Life Indonesia selama lebih dari 12 tahun.

Di Allianz Life Indonesia, Alan memegang berbagai posisi senior di area market management, bancassurance dan risk management. Jabatan terakhir Alan di perusahaan asuransi joint venture tersebut, yakni Chief Investment Officer sekaligus anggota Dewan Direksi.

Rinaldi Mudahar, Country CEO Prudential Indonesia, menambahkan optimistis Alan mampu mendorong sinergi dan kolaborasi yang lebih kuat lagi di antara unit bisnis asuransi jiwa dan aset manajemen Prudential.

Saat ini Eastspring Investments Indonesia merupakan salah satu manajer investasi terbesar di Tanah Air dengan dana kelolaan lebih dari Rp55,2 triliun
per 30 Juni 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper