Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surya Semesta Internusa (SSIA) Gunakan Dana Obligasi Rp377 Miliar

Emiten kawasan industri, PT Surya Semesta Internusa Tbk telah menggunakan dana penerbitan obligasi sebanyak Rp377,42 miliar per Desember 2016.
/suryainternusa
/suryainternusa

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten kawasan industri, PT Surya Semesta Internusa Tbk telah menggunakan dana penerbitan obligasi sebanyak Rp377,42 miliar per Desember 2016.

Berdasarkan ketarangan tertulis yang dirilis perseroan, Kamis (19/1/2017), dana obligasi yang diterbitkan pada September 2016 itu sebagian besar digunakan untuk pinjaman kepada anak usaha. Pinjaman tersebutnya dipakai untuk akuisisi lahan di Subang.

Total dana yang diraih emiten bersandi saham SSIA setelah dipotong biaya emisi mencapai Rp844 miliar. Sisa dana obligasi yang belum dipakai mencapai Rp511 miliar atau 60,5% dari total dana yang diraih.

Per September 2016, luas lahan yang sudah diakuisisi SSIA mencapai 486 hektare. Secara kumulatif, pembebasan lahan yang dilakukan emiten bersandi saham SSIA itu mencapai 87 hektare dalam sembilan bulan terakhir.
Tahun ini, perseroan bakal terus membebaskan tanah di Subang untuk membuka kawasan industri baru pada 2018.

Di Subang, SSIA telah mendapat izin lokasi seluas 2.000 hektare sehingga pembebasan lahan dimungkinkan seluas izin lokasi yang diberikan. SSIA melakukan ekspansi ke Subang karena wilayah itu dinilai prospektif untuk pengembangan kawasan industri setelah pemerintah memutuskan untuk membangun pelabuhan baru di Patimbang, wilayah Utara Subang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper