Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OBLIGASI KORPORASI: Angkasa Pura I Rilis Emisi Surat Utang Senilai Rp3 Triliun

Untuk mendukung pengembangan lima bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) menerbitkan obligasi I senilai Rp2,5 triliun dan sukuk ijarah I sebesar Rp500 miliar.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 28 November 2016  |  10:08 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mendukung pengembangan lima bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) menerbitkan obligasi I senilai Rp2,5 triliun dan sukuk ijarah I sebesar Rp500 miliar.

Direktur Keuangan dan TI Angkasa Pura I Novrihandri menuturkan bahwa perseroan akan mengoptimalkan sumber dana eksternal dari penerbitan obligasi dan sukuk serta pinjaman dari lembaga keuangan bank dan non bank untuk membiayai capital expenditure.

"Pembangunan bandara dan pengembangan bandara ini mendesak dilakukan karena sudah mengalami lack of capacity," ungkapnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (28/11/2016).

Adapun pendanaan eksternal Angkasa Pura I, akan digunakan untuk pengembangan Bandara Ahmad Yani yang membutuhkan dana senilai Rp2,1 triliun yang ditargetkan beroperasi pada 2018, Bandara Noor Syamsudin Noor Banjarmasin senilai Rp2,3 triliun dengan target beroperasi pada 2019.

Angkasa Pura I juga akan membangun bandara baru Yogyakarta yang membutuhkan investasi senilai Rp9,3 triliun ditargetkan beroperasi pada 2020, terminal 3 bandara Juanda Surabaya senilai Rp9,1 triliun ditargetkan beroperasi pada 2020 dan bandara Sultan Hasanuddin Makassar senilai Rp3,6 triliun dengan target 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi angkasa pura ap 1
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top