Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BKSL Umumkan Susunan Direksi dan Komisaris Baru

PT Sentul City Tbk. atau BKSL mengumumkan perubahan susunan dewan direksi dan komisaris yang diyakini akan membawa perusahaan ke arah kinerja yang lebih baik di masa depan.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sentul City Tbk. atau BKSL mengumumkan perubahan susunan dewan direksi dan komisaris yang diyakini akan membawa perusahaan ke arah kinerja yang lebih baik di masa depan.

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Selasa (22/11/2016) di Sentul City, Bogor.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis pada Selasa (22/11/2016), susunan dewan komisaris BKSL kini ditempati oleh Tranggono Ting sebagai presiden komisaris merangkap komisaris independen, Antonius P. Kristanto sebagai wakil presiden komisaris, Soemarso S. Rahardjo sebagai komisaris independen, dan Sumarsono sebagai anggota komisaris.

Sementara itu, posisi direktur utama diisi oleh Keith Steven Mulyadi, sementara wakil presiden direktur diisi oleh Andy K. Natanael. Syukurman Larosa menempati posisi direktur independen, sementara Ricky Kinanto Teh dan Rickey Mabbun Leuterio menempati posisi direktur.

Terpilihnya Tranggono Ting sebagai presiden komisaris dan Andy K. Natanael sebagai wakil presiden direktur diyakini akan memperkuat kinerja bisnis BKSL. Keduanya memiliki rekam jejak yang cukup panjang di bisnis properti dengan prestasi yang menonjol. Hal ini diharapkan akan memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan BKSL.

Tranggono Ting sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan. Dirinya pernah menjabat sebagai direktur utama PT. Gandaria Sejahtera (1992) dan direktur utama PT Arthamas Sejahtera yang semuanya bergerak pada bidang Developer.

Sementara Andy Kesuma Natanael mengawali karir sebagai salesman pada 1991 dan selama lebih dari 20 tahun berkecimpung dalam industri properti. Andy pernah menjabat sebagai General Manager Marketing di PT Summarecon Agung Tbk., kemudian menjadi Deputi Direktur Marketing di PT Paramount Serpong dan terakhir sebagai Direktur di PT Modernland Realty Tbk.

Andy juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk yang mengembangkan township Jakarta Garden City di Jakarta Timur, dimana ia berhasil membawa masuk investor kelas dunia seperti AEON Mall dari Jepang, Hong Kong Land dan Astra International.

Sepanjang karirnya, pria kelahiran 1 Maret 1971 ini telah berhasil mengantarkan banyak pengembang properti menembus angka penjualan tertinggi dan Andy kerap dijuluki ”Si Pemasar Properti Super Cepat” karena mampu menjual properti dalam hitungan jam.

Pada saat di Jakarta Garden City, Andy dalam hitungan sepuluh jam berhasil melakukan penjualan sebesar hampir Rp1 triliun.

Kepiawaiannya menjual produk properti dalam waktu cepat membuatnya diganjar berbagai penghargaan. Tahun 2013, Andy meraih penghargaan sebagai “Pemasar Properti Profesional Terbaik” dari Majalah Property & Bank dan “Innovative Property Marketer” dari Majalah HousingEstate.

Lalu pada tahun 2014, Andy dianugerahi penghargaan “The Inspiring Marketer” dari Majalah Properti Indonesia.  Dan pada tahun 2015, Andy mendapat penghargaan "Most Influential Property Figure in Marketing" dari Indonesia Property Watch (IPW).

Salah satu kunci kesuksesan Andy adalah bisa memahami pasar dan membuat produk properti yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar.

Beberapa terobosan dalam pemasaran properti juga dilakukan Andy, seperti menggunakan antrian undian dan Nomor Urut Pendaftaran (NUP) calon pembeli. Selain itu, Ia juga menjalin hubungan baik dengan para agen properti.

Di bidang organisasi, Andy sangat aktif di Real Estate Indonesia (REI) sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan DPP REI. Ia juga aktif mengajar di Panangian School of Property. 

“Saya akan memberikan kontribusi yang maksimal dan terbaik agar kinerja PT Sentul City Tbk. terus meningkat. Dan saya optimis township Sentul City seluas 3.100 hektar akan semakin diminati karena memiliki banyak keunggulan dan keunggulan itu akan kami pakai untuk mendorong pengembangan kawasan Sentul City ke depan,” kata Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper