Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mustika Ratu (MRAT) Benahi Jalur Distribusi

PT Mustika Ratu Tbk. kini tengah melakukan pembenahan terhadap jalur distribusi untuk meningkatkan raihan laba.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Mustika Ratu Tbk. kini tengah melakukan pembenahan terhadap jalur distribusi untuk meningkatkan raihan laba.

Sekretaris Perusahaan Mustika Ratu Boma K Sebayang mengungkapkan penurunan laba emiten bersandi saham MRAT karena kinerja dari mitra bisnis seperti distributor, masih kurang baik khususnya dalam di modern trade market.

Dia mengungkapkan MRAT pun mengalami kerugian yang signifikan karena tidak tercapaikan service level 100% minimal 95%.

Berdasarkan laporan keuangan, rugi bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk Rp5,6 miliar per September 2016, kondisi itu sangat berbeda dengan kondisi setahun sebelumnya yang masih untung. Adapun total laba per September 2015 senilai Rp5,22 miliar.

"Perseroan saat ini sedang melakukan pembenahan atas sistem distribusi yang dilakukan oleh distributor," tulisnya dalam surat elektronik, Selasa (31/10/2016).

Dia mengungkapkan tantangan lain yang adanya kebijakan pemerintah yang membuka kemudahan masuknya produk-produk impor dan lemahnya pengawasan sehingga banyak produk-produk ilegal di pasar.

Pada kuartal III/2016, penjualan bersih MRAT mencapai Rp259,96 miliar, terkoreksi 18,6% dari posisi Rp319,69 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper