Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LAJU SAHAM: Sentimen Bursa Regional Tekan Sektor Aneka Industri dan Perdagangan

Bahana Securities mengemukakan indeks harga saham gabungan pada perdagangan Jumat (28/10/2016) ditutup melemah 7 poin atau 0,12% ke level 5.410,27
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  09:17 WIB
Memantau pergerakan bursa. - .Bisnis/Abdullah Azzam
Memantau pergerakan bursa. - .Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA- Bahana Securities mengemukakan indeks harga saham gabungan pada perdagangan Jumat (28/10/2016) ditutup melemah 7 poin atau 0,12% ke level 5.410,27.

Analis Teknikal Bahana Securities Muhammad Wafi mengatakan nilai transaksi di pasar reguler pada perdagangan Jumat sebesar Rp4,9 triliun

“Masih terbawa sentimen dari bursa regional, berdampak pada penurunan di sektor aneka industri dan perdagangan,” kata Wafi dalam risetnya.

Sebanyak enam sektor mengalami penurunan, dipimpin sektor aneka industri. Sementara hanya sektor industri dasar dan perbankan yang mengalami kenaikan.

Sebanyak 142 saham mengalami kenaikan, 181 saham mengalami penurunan, 103 saham tidak mengalami perubahan dan 150 saham tidak mengalami perdagangan.

Saham-saham yang menjadi pemberat bursa a.l. UNTR, INDF, SMGR, ASII, dan KLBF. Pada perdagangan Jumat, asing tercatat melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp44,1 miliar.

“Secara teknikal, indeks masih sideways dan test support MA20 dengan akumulasi volume. Stochastic positif, sementara RSI dan MACD flat,” kata Wafi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indeks BEI
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top