Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medco Energi Milik Arifin Panigoro Jual 100% Hak Partisipasi PSC Bawean

Emiten minyak dan gas milik Arifin Panigoro, PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) melepas 100% hak partisipasi di PSC Bawean dengan penjualan saham di Camar Resources Canada Inc. (CRC), dan Camar Bawean Petroleum Ltd., (CBPL).

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten minyak dan gas milik Arifin Panigoro, PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) melepas 100% hak partisipasi di PSC Bawean dengan penjualan saham di Camar Resources Canada Inc. (CRC), dan Camar Bawean Petroleum Ltd., (CBPL).

Roberto Lorato, Chief Executive Officer Medco, mengatakan penjualan hak partisipasi dilakukan melalui anak perusahaan Medco Bawean (Holding) Pte. Ltd. Medco Bawean meneken perjanjian jual beli dengan Hyoil (Bawean) Pte., Ltd., pada 1 September 2016.

"Perseroan melepaskan 100% hak partisipasi di PSC Bawean melalui penjualan saham CRC dan CBPL," katanya dalam keterangan resmi, Senin (5/9/2016).

PSC Bawean merupakan aset penghasil minyak lepas pantai yang terletak di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Produksi PSC Bawean pada paruh pertama tahun ini mencapai 670 bpod.

Perseroan telah mengoperasikan PSC Bawean sejak 2004 melalui kepemilikan di CRC. Masa kontrak PSC Bawean akan berakhir pada 2031 sesuai perpanjangan kontrak 20 tahun yang telah diberikan pemerintah Indonesia pada 2010.

"Divestasi ini sejalan dengan rencana kami untuk merasionalisasikan portofolio perseroan agar tetap fokus pada aset yang memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi," tuturnya.

Divestasi tersebut, sambungnya, juga akan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham MEDC dan HyOil. HyOil dinilai memegang posisi yang tepat untuk mengeksplorasi dan mengembangkan PSC Bawean dengan dukungan tim yang berpengalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper