Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramayana Konversi Sebagian Gerai ke SPAR

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) siap melakukan mengkonversikan sebagian supermarket menjadi SPAR Supermarket sampai akhir tahun ini.
Swalayan Ramayana/Istimewa
Swalayan Ramayana/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) siap mengkonversikan sebagian gerai supermarket menjadi SPAR Supermarket sampai akhir tahun ini.

Corporate Secretary Ramayana Lestari Sentosa Setyadi Surya mengatakan pihaknya belum berencana melakukan ekspansi pada tahun ini, akan tetapi lebih pada perubahan nama supermarket. Dia menilai perubahan tersebut lebih menambah keuntungan dari sisi bisnis.

"Kami akan update supermarket, bisa sampai 10 supermarket menjadi SPAR sampai akhir tahun ini," ungkapnya pada Bisnis, Rabu (13/7).

Setyadi menilai strategi tersebut merupakan cara yang ditempuh untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Berdasarkan riset PT Daewo Securities Indonesia, sejak RALS menjalin kerja sama dengan SPAR, margin yang diperoleh tercatat lebih tinggi.

Analis PT Daewo Securities Indonesia Andy Wibowo Gunawan menuturkan bila dilihat secara keseluruhan, margin RALS kian meningkat dari posisi 21,8% pada Q1/2015 menjadi 23,8% Q1/2016. Andy menilai margin yang tinggi tersebut ada sejak RALS menjalin kerja sama dengan SPAR.

SPAR adalah merupakan franchise multinasional ritel dengan jumlah kira-kira 12.500 toko yang tersebar di 35  negara di dunia. SPAR kebanyakan beroperasi di negara-negara Eropa, Afrika, asia dan Oceania. Andy menyampaikan RALS akan menggabungkan hingga 20 outlet supermarket termasuk Robinson dengan SPAR sepanjang tahun ini.

Berdasarkan laporan keuangan RALS pada kuartal I/2016, total laba tahun berjalan mencapai Rp8,4 miliar, naik 43% dari posisi Rp5,85 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper