Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eagle High Plantation Anggarkan Capex Rp500 Miliar

PT Eagle High Plantation Tbk. mengalokasikan belanja modal sebesar Rp400 miliar-Rp500 miliar untuk membangun dua pabrik kelapa sawit di Kalimantan Barat dan Papua.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Eagle High Plantation Tbk. mengalokasikan belanja modal sebesar Rp400 miliar-Rp500 miliar untuk membangun dua pabrik kelapa sawit di Kalimantan Barat dan Papua.

Sebastian Sharp, Head of Investor Relation PT Eagle High Plantation Tbk., menuturkan produksi tandan buah segar dari perkebunan perseroan mencapai 1,42 juta ton pada 2015. Adapun produksi CPO mencapai 350.578 ton.

Perusahaan yang mayoritas perkebunannya berlokasi di Kalimantan ini memiliki tujuh pabrik kelapa sawit (PKS) dan empat lokasi penyimpanan (bulking stations).

"Total kapasitas pabrik kami 385 ton/jam atau 2,3 juta ton/tahun. Ke depan kami akan tingkatkan menjadi 475 ton/jam atau 2,8 juta ton/tahun dengan membangun dua pabrik baru," tutur Sharp, Kamis (16/6).

Rudy Suhendra, Sekretaris Perusahaan PT Eagle High Plantation Tbk., menjabarkan dua pabrik CPO yang baru akan dibangun di Kalimantan Barat dan Papua.

Masing-masing memiliki kapasitas produksi 45 ton/jam dengan ekstensifikasi kapasitas produksi hingga 90 ton/jam.

"Tahun ini total capex kami Rp400 miliar-500 miliar. Sekitar Rp200 miliar untuk PKS di Kalbar dan Rp250 miliar di Papua, sisanya untuk perawatan tanaman," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper