Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: Lanjutkan Pelemahan di Hari Keempat, Kekhawatiran Brexit Meningkat

Bursa Asia melemah, setelah mencetak pelemahan terbesar dalam tiga hari sejak Februari, di tengah kekhawatiran investor terhadap rapat kebijakan bank sentral dan voting Inggris dalam keanggotaan Uni Eropa (Brexit).

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Asia melemah, setelah mencetak pelemahan terbesar dalam tiga hari sejak Februari, di tengah kekhawatiran investor terhadap rapat kebijakan bank sentral dan voting Inggris dalam keanggotaan Uni Eropa (Brexit).

Indeks MSCI Asia Pacific melemah 0,2% ke level 127,17 pada perdagangan Selasa (14/6/2016) pukul 07.13 WIB.

Indeks telah anjlok 3,7% dalam tiga hari berturut-turut sebelumnya di tengah memuncaknya kekhawatiran Inggris akan memilih untuk keluar dari Uni Eropa pada 23 Juni. Investor juga menanti keputusan kebijakan The Federal Reserve dan Bank of Japan pada pekan ini.

"Pasar mencoba menyesuaikan dengan isu Brexit. Saay ini kita sedang bergerak ke periode yang lebih krusial sebelum pemilihan itu sendiri. Pergerakan pasar masih akan volatile," ujar Kelvin Tay, Regional Chief investment Officer UBS Group AG’s wealth management business, seperti dikutip dari Bloomberg.

Indeks Jepang berfluktuasi , indeks Korea Selatan Kospi sedikit berubah, indeks Selandia Baru S&P/NZX 50 turun 0,6%, indeks Australia S&P/ASX 200 turun 1,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper