Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMEN INDONESIA: Didaulat PWI Jatim Sebagai Korporasi Nasional Terbaik

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. memperoleh penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur sebagai Korporasi Nasional Terbaik

Bisnis.com, SURABAYA- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. memperoleh penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur sebagai Korporasi Nasional Terbaik.

Direktur Utama Semen Indonesia Suparni mengaku senang atas penghargaan tersebut. Ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja perseroan selama ini.

"Harus diakui Indonesia tetap menjadi pasar yang menjanjikan bagi industri semen dunia, apalagi proyek infrastruktur dalam empat tahun ke depan terus bergulir," ucapnya di Surabaya, Rabu (30/3/2016).

Sampai dengan empat tahun mendatang dinilai sebagai masa sulit bagi industri semen di Indonesia. Penambahan kapasitas produksi oleh produsen domestik dibarengi dengan masuknya pemain semen luar negeri ke Indonesia.

Dibumbui dengan kehadiran era Masyarakat Ekonomi Asean, kompetisi industri semen tersebut semakin ketat. Oleh karena itu Semen Indonesia mempersiapkan pembangunan dua pabrik baru di Rembang Jawa Tengah dan Indarung Sumatra Barat yang ditarget beroperasi akhir tahun ini.

"Selesainya dua pabrik itu akan menambah kapasitas produksi menjadi 37,8 juta ton per tahun," ujar Suparni. Selain dua pabrik tersebut juga akan dibangun pabrik di Aceh.

Untuk menunjang penguatan penjualan dan efisiensi distribusi domestik, Semen Indonesia memiliki 22 unit cement Mill, 26 packing plant, 11 pelabuhan khusus, serta 365 jaringan distributor yang tersebar di Tanah Air. Selain menambah fasilitas produksi, Semen Indonesia juga membekali dirinya di era MEA dengan peningkatan kompetensi sumber daya manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper