Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Bersih Indofood CBP (ICBP) Naik 13,5%, Tembus Rp3 Triliun Sepanjang 2015

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) membukukan kenaikan laba bersih 13,5% sepanjang tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) membukukan kenaikan laba bersih 13,5% sepanjang tahun lalu.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan 2015, perseroan mencetak laba tahun berjalan Rp3 triliun, naik dari laba per 2014 sebesar Rp2,64 triliun. Marjin bersih juga naik menjadi 9,5% dari 8,8%.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dikutip Bisnis, Senin (28/3/2016), kenaikan laba bersih terjadi seiring dengan pertumbuhan pendepatan perseroan sebesar 5,7% menjadi Rp31,74 triliun dari Rp30,02 triliun.

Kontribusi penjualan dari divisi mi instan berkontribusi paling besar yakni 65%. Selanjutnya pendapatan dikontribusikan oleh divisi dairy 19%, makanan ringan dan minuman masing-masing 6%, penyedap makanan serta nutrisi dan makanan khusus masing-masing 2%.

Laba usaha anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) itu juga naik  25,3% menjadi Rp3,99 triliun dari Rp3,19 triliun dan marjin laba usaha naik menjadi 12,6% dari 10,6%.

Direktur Utama dan CEO ICBP Anthoni Salim berharap pada tahun ini perseroan dapat mencetak kinerja lebih baik lagi.

“Kami berharap 2016 menjadi tahun yang lebih baik sehingga dapat melanjutkan pertumbuhan di seluruh divisi. Namun, kami tetap waspada dengan segala tantangan baru yang mungkin timbul,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper