Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GRUP LIPPO: Matahari Dept Store Borong Saham MatahariMall Rp53,14 Miliar

Entitas usaha Grup Lippo, PT Matahari Departement Store Tbk. (LPPF) kembali menambah kepemilikan 4,4 juta lembar saham dalam pemilik MatahariMall.com, PT Global Ecommerce Indonesia, senilai Rp53,14 miliar.
Matahari Department Store/ilustrasi
Matahari Department Store/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Entitas usaha Grup Lippo, PT Matahari Departement Store Tbk. (LPPF) kembali menambah kepemilikan 4,4 juta lembar saham dalam pemilik MatahariMall.com, PT Global Ecommerce Indonesia, senilai Rp53,14 miliar.

Miranti Hadisusilo, Sekretaris Perusahaan Matahari Departement Store, mengumumkan prospektus ringkas transaksi tersebut di PT Bursa Efek Indonesia, Senin (4/1/2016).

Emiten berkode saham LPPF tersebut menyerap saham GEI pada harga Rp12.065/lembar. Penyerapan saham tersebut merupakan hak opsi yang telah diteken pada 15 Agustus 2015.

Dalam perjanjian itu, setelah pengambilan hak opsi, perseroan akan menggenggam 5% dari modal disetor dan ditempatkan dalam GEI. Penyerapan hak opsi akan dilakukan oleh perseroan dan PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) masing-masing menjadi 5%.

Perjanjian juga mengatur opsi untuk menambah kepemilikan MPPA dan LPPF hingga 10% dari total saham GEI. Perseroan juga telah menandatangani perjanjian penjualan produk melalui MatahariMall pada 8 April 2015.

Pembelian saham GEI disebutkan lantaran perseroan melihat bisnis e-commerce sebagai peluang untuk memperluas jangkauan bisnis ke seluruh nusantara selaku perusahaan ritel.

Sebelumnya, LPPF dan GEI telah menandatangani perjanjian pemberian hak opsi untuk mengambil saham pada 23 Februari 2015. LPPF telah menggenggam 2,5% atau 2,63 juta saham dari total 105,26 saham GEI pada 11 Agustus 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper