Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atmindo Tawarkan Harga IPO Rp120-Rp140

PT Ateliers Mecaniques D'Indonesie Tbk. (Atmindo) tengah menawarkan saham perdana dengan harga Rp120-Rp140 per saham.
IPO
IPO

Bisnis.com, JAKARTA –PT Ateliers Mecaniques D'Indonesie Tbk. (Atmindo) tengah menawarkan saham perdana dengan harga Rp120-Rp140 per saham.

Dalam penawaran umum perdana (initial public offering/ IPO) saham, produsen boiler itu menawarkan saham maksimal 240 juta saham biasa atau 22,22% dari modal dan disetor penuh setelah pelaksanaan IPO.

Dengan nilai nominal saham Rp 100 per saham, harga saham yang ditawarkan di kisaran RP120-Rp140 per saham. Maka, dana hasil IPO ini diperkirakan mencapai Rp 28,8 miliar hingga Rp 33,6 miliar.


Rudy Susanto, Presiden Direktur PT Ateliers Mecaniques D'Indonesie Tbk., mengatakan sekitar 32% dari hasil IPO akan digunakan untuk memperkuat modal kerja perseroan dalam rangka pembuatan produk-produk boiler maupun auxiliary atas pesanan pelanggan.

“Sementara, sekitar 68% akan dipakai untuk membayar utang di HSBC,” kata Rudi, Rabu, (18/11/2015).

Saat ini, Atmindo memiliki utang di HSCB sekitar Rp50 miliar. Dalam IPO ini, PT Panin Sekuritas Tbk. ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi. Masa penawaran awal digelar pada 18-23 November 2015, sedangkan tanggal efektif 27 November 2015.

Masa penawaran umum diperkirakan pada 1-3 Desember 2015. Lantas, pencatatan di Bursa Efek Indonesia digelar pada 9 Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper