Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Indomaret, RPX Incar E-commerce Retail

RPX Group mulai melirik industri perdagangan online atau e-commerce skala retail dengan mengembangkan layanan RPX Express kerjasama dengan Indomaret.
Ilustrasi/rpx.co.id
Ilustrasi/rpx.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--RPX Group mulai melirik industri perdagangan online atau e-commerce skala retail dengan mengembangkan layanan RPX Express kerjasama dengan Indomaret.

RPX mengincar 10.650 outlet Indomaret di Jawa dan Bali hingga akhir tahun. Saat ini, layanan kurir dapat dinikmati pelanggan di Jabodetabek dengan tujuan pengiriman ke seluruh Indonesia.

Dengan kerjasama ini, CEO RPX Group David Batubara menyatakan tak ada biaya pembangunan outlet khusus karena memerlukan waktu lebih dari 30 tahun untuk menyediakan seluruh konter pengiriman RPX di daerah-daerah.

Kolaborasi dengan nama i-paket ini akan mulai menyebar ke seluruh Indomaret di Indonesia pada tahun depan.

"Semua loket indomaret bisa melayani paket. Ini terobosan dengan Indomaret sehingga mengurangi biaya logistik. Cabangnya sudah ada di industri lain. Kami ysng mengkolaborasikan dengan industri lain itu," jelas Davis dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (15/11/2015).

Saat ini, porsi RPX Express secara volume lebih mendominasi daripada layanan bisnis RPX lainnya. Namun, kontribusi pendapatan dari RPX Express hanya 10% di grup.

David meyakini industri e-commerce terus berkembang. Dia mengklaim setiap harinya layanan untuk retail dan e-commerce naik empat kali lipat setiap harinya.

Dalam dua hari terakhir naiknya dari tiap hari bisa empat kali. Proyeksinya kita sudah lebih 100% dari tahun lalu. Kami sedang mengembangkan kapasitas kami supaya lebih cepat lagi menaikkan pertumbuhan khususnya e-commerce, kata David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper