Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakrie & Brothers (BNBR) Jual 90% Saham Tol Cimanggis-Cibitung

PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) dan anak usahanya PT Bakrie Toll Indonesia menjual kepemilikan 90% saham atas PT Cimanggis Cibitung Tollways kepada PT Waskita Karya (Persero) Tbk, senilai Rp522,15 miliar.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) dan anak usahanya PT Bakrie Toll Indonesia menjual kepemilikan 90% saham atas PT Cimanggis Cibitung Tollways kepada PT Waskita Karya (Persero) Tbk, senilai Rp522,15 miliar.

Christofer A. Uktolseja, Sekretaris Perusahaan Bakrie & Brothers, mengatakan akta jual beli saham telah diteken pada 13 Juli 2015 dengan PT Waskita Toll Road, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Perseroan telah menjual sebagian hak atas sahamnya atau sebesar 10% di Cimanggis Cibitung Tollways dan Bakrie Toll Indonesia telah menjual sebagian hak atas sahamnya sebesar 80% di CCT kepada WTR," ujarnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia yang dikutip Jumat (17/7/2015). 

Sebelumnya, Antonius Yulianto T. Nugroho, Sekretaris Perusahaan Waskita Karya, mengatakan perseroan melakukan penambahan modal bagi Waskita Toll Road sebesar Rp552,15 miliar. Penambahan modal tersebut belum dibuatkan akta peningkatan modal.

"Adapun tujuan dari penambahan modal ini digunakan untuk melaksanakan pembelian 90% saham CCT yang terdiri dari 10% saham BNBR dan 80% saham Bakrie Toll Indonesia," katanya.

Perjanjian jual beli saham tersebut telah diteken pada 13 Juli 2015. Nilai total harga pembelian 90% saham CCT dari Grup Bakrie mencapai Rp552,15 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper