Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk Bisnis Minuman, Charoen Gelontorkan Rp400 miliar

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. menggelontorkan investasi Rp400 miliar untuk diversifikasi usaha ke sektor minuman. Emiten sektor pakan ternak itu kini tengah membangun pabrik di Cikande yang ditargetkan mulai beroperasi pada tahun depan.
Charoen Pokphand/cp.co.id
Charoen Pokphand/cp.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. menggelontorkan investasi Rp400 miliar untuk diversifikasi usaha ke sektor minuman. Emiten sektor pakan ternak itu kini tengah membangun pabrik di Cikande yang ditargetkan mulai beroperasi pada tahun depan.

Ferdiansyah Gunawan, Direktur Charoen Pokphand Indonesia mengatakan perseroan telah mulai launching produk minuman white tea itu sejak dua pekan lalu. Sambil menunggu rampungnya pembangunan pabrik minuman, perseroan sudah memproduksi minuman dengan membeli jadi produk dari salah satu perusahaan manufaktur Jepang.

Kami tidak ada kerja sama dengan perusahaan Jepang itu, perusahaan asal Negeri Matahari Terbit itu ibaratnya 'tukang jahit' untuk produk makanan dan minuman. Kami mulai menjual sebelum pabrik jadi untuk menangkap market dulu, biar saat pabrik jadi semua sudah siap,” ujarnya setelah paparan publik pada Jumat (19/6/2015).

Nantinya, pabrik yang dibangun di kawasan Cikande itu memiliki kapasitas sekitar 40.000 botol per jam. Untuk saat ini, produk minuman white tea perseroan juga sudah memiliki tiga varian rasa.

Namun, perseroan belum memberikan target detail dari lini usaha ini untuk kontribusi pendapatan ke depannya. “Lini usaha ini untuk prospek jangka panjang kami dan bila ada kesempatan mungkin kami akan masuk bisnis makanan dan minuman lainnya lagi,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper