Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

VOKSEL ELECTRIC (VOKS) Terbitkan Surat Utang Rp82 Miliar

Emiten komponen listrik PT Voksel Electric Tbk. (VOKS) menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) senilai Rp82 miliar untuk modal kerja.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 14 April 2015  |  11:34 WIB
Voksel terbitkan MTN - ilustrasi
Voksel terbitkan MTN - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Emiten komponen listrik PT Voksel Electric Tbk. (VOKS) menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) senilai Rp82 miliar untuk modal kerja.

Yogiawan, Sekretaris Perusahaan Voksel Electric, mengatakan penerbitan MTN yang memiliki tingkat bunga 10,50% per tahun dilakukan pada 9 April 2015. PT Mandiri Sekuritas bertindak selaku arranger dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bertindak selaku agen pemantau dan agen jaminan.

"MTN Voksel 2015 yang diterbitkan perseroan merupakan surat utang yang dijamin dengan piutang perseroan sebesar 100% dari nilai pokok MTN," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (14/4/2015).

Menurutnya, rencana penggunaan dana hasil penerbitan MTN tersebut untuk modal kerja. Terutama untuk kebutuhan operasional penerbit yang semakin meningkat akibat perkembangan usaha penerbit saat ini maupun di masa yang akan datang.

PT Mandiri Sekuritas telah menjadi pembeli pertama MTN Voksel 2015. Transaksi ini dinilai tidak melebihi 20% ekuitas perseroan sehingga tidak tergolong transaksi material.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

voksel electric
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top