Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEMEN INDONESIA (SMGR) Harga Turun Rp3.000, Dirut Baru Tak Khawatir

Penurunan harga semen Rp3.000 per sak tidak membuat Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Suparni yang baru saja ditunjuk, merasa khawatir.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  21:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Penurunan harga semen Rp3.000 per sak tidak membuat Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Suparni yang baru saja ditunjuk, merasa khawatir.

Suparni mengaku akan menggenjot produksi semen dalam negeri sehingga akan ada kenaikan volume penjualan semen sepanjang tahun ini. Dia juga akan melakukan upaya-upaya lain untuk mempertahankan kinerja perseroan.

"Kami sendiri akan melakukan efisiensi di operasional dan efisiensi yang sangat diutamakan itu pada distribusi," ungkapnya, Jumat (23/1/2015).

Usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Direktur Keuangan SMGR Ahyanizzaman mengatakan perseroan berupaya menekan biaya operasional. Biaya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bahkan dapat ditekan hingga 5%.

"Dengan efisiensi, kami masih optimistis akan ada pertumbuhan pendapatan tahun ini sekitar 7%-9%," imbuhnya.

Sepanjang periode 2014, manajemen SMGR membidik pendapatan sebesar Rp25,9 triliun atau tumbuh 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp21,6 triliun. Target pertumbuhan tahun ini yang menjadi Rp27,7 triliun hingga Rp28,2 triliun terbilang lebih lambat ketimbang tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen indonesia harga semen
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top