Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUPIAH/US$: Dipengaruhi Kontrasnya Outlook Kebijakan Moneter Eropa dan AS

Bloomberg Dollar Index mampu menguat mulai saat pembukan hingga siang ini. Pada pk. 10:43 WIB, rupiah menguat 0,16% ke Rp12.461/US$. Monex Investindo Futures mengemukakan laju rupiah menunggu perkembangan kebijakan bank sentral Eropa. Seperrti diketahui ECB akan mengumumkan kebijakannya pada malam ini waktu Indonesia
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  11:11 WIB
 Rupiah - Bisnis
Rupiah - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Dari Bloomberg Dollar Index, rupiah mampu menguat mulai saat pembukan hingga siang ini. Pada pk. 10:43 WIB, rupiah menguat 0,16% ke Rp12.461/US$.

Monex Investindo Futures mengemukakan laju rupiah menunggu perkembangan kebijakan bank sentral Eropa. Seperrti diketahui ECB akan mengumumkan kebijakannya pada malam ini waktu Indonesia.

“Jika ECB menjalankan QE maka ini dapat mempertegas kontrasnya outlook kebijakan moneter Eropa dengan AS,” kata Analis Monex Investindo Futures Zulfirman Basir dalam risetnya yang diterima hari ini, Kamis (22/1/2015).

Mengingat jika ECB jadi menggelontorkan stimulusnya, sebaliknya bank sentral AS, Federal Reserve tengah bersiap untuk menaikkan suku bunganya pada tahun ini.   

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gonjang Ganjing Rupiah
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top