Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTPP Tunjuk 5 Penjamin Emisi IPO PP Proprerti

Kontraktor pelat merah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. menunjuk penjamin emisi untuk penawaran perdana saham (initial public offering/IPO) anak usahanya, PT PP Properti.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  02:37 WIB
Kontraktor pelat merah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. menunjuk penjamin emisi untuk penawaran perdana saham (initial public offering/IPO) anak usahanya, PT PP Properti.  -
Kontraktor pelat merah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. menunjuk penjamin emisi untuk penawaran perdana saham (initial public offering/IPO) anak usahanya, PT PP Properti. -

Bisnis.com, JAKARTA--Kontraktor pelat merah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. menunjuk penjamin emisi untuk penawaran perdana saham (initial public offering/IPO) anak usahanya, PT PP Properti.

Sekretaris Perusahaan PTPP Taufik Hidayat mengatakan telah menunjuk lima penjamin emisi atau underwriter bagi gelaran go public anak usahanya itu pada tahun ini.

"Underwriter IPO PP Properti konsorsium," ungkapnya kepada Bisnis, Rabu (21/1/2015).

Konsorsium penjamin emisi tersebut a.l PT Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Securities, CIMB Securities, dan CLSA Securities.

Gelaran IPO PP Properti akan dilakukan pada Mei 2015 mendatang, mundur dari rencana awal yang sedianya akan dilakukan pada kuartal I/2015. PP Properti akan menggunakan laporan keuangan periode 31 Desember 2014.

IPO PP Properti direncanakan akan melepas 30%-35% saham kepada publik dengan target perolehan dana segar Rp1,5 triliun-Rp1,7 triliun. Ditargetkan, pada saat IPO, laba bersih PP Properti dapat mencapai Rp290 miliar atau meningkat 187,12% dari target tahun lalu Rp101 miliar.

Sebagai induk usaha, PTPP akan menggelar roadshow ke sejumlah negara di Asia dan Eropa untuk menggaet investor asing. Roadshow akan dilakukan ke Hong Kong dan Eropa, tetapi tidak digelar di Amerika Serikat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpp
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top