Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: Indeks MSCI Asia Pacific Naik 0,2% Jelang Putusan The Fed

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2% pada perdagangan Rabu (17/12/2014), 09:37 waktu Tokyo. Kenaikan ini merupakan yang pertama dari level terendah sejak 17 Oktober. Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,5%, sedangkan indeks Kospi di Seoul naik 0,2%.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Saham Asia menguat dengan indeks ekuitas regional yang naik dari level terendah dua bulan, sebelum Federal Reserve melaporkan kebijakan moneter.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2% pada perdagangan Rabu (17/12/2014), 09:37 waktu Tokyo. Kenaikan ini merupakan yang pertama dari level terendah sejak 17 Oktober. Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,5%, sedangkan indeks Kospi di Seoul naik 0,2%.

The Fed mengeluarkan pernyataan pada akhir pertemuan dua hari mereka hari ini, dengan investor terfokus pada kebijakan suku bunga sebagai upaya pemulihan ekonomi AS di tengah tanda-tanda perlambatan pertumbuhan di negara lain. 

Data inflasi AS dan kawasan euro juga menjadi perhatian di tengah kekhawatiran merosotnya harga minyak. Apalagi, tanda-tanda krisis keuangan meningkat di Rusia, mengingat Rubel jatuh bahkan setelah suku bunga dinaikkan, terbesar sejak 1998.

"Ada rasa kehati-hatian yang kuat terhadap pasar global. Ada tanda-tanda bahwa saham di Jepang, Amerika Serikat dan Eropa semua jatuh terlalu jauh," ujar Hiroichi Nishi, manajer ekuitas di SMBC Nikko Securities Inc di Tokyo, seperti dikutip Bloomberg, Rabu (17/12/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper