Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Positif, Saham PTPP Direkomendasi Beli

Saham PT PP Tbk (PTPP) direkomendasikan untuk dibeli dengan target harga saham sebesar Rp3.445, naik sekitar 15% dari harga saat ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Saham PT PP Tbk (PTPP) direkomendasikan untuk dibeli dengan target harga saham sebesar Rp3.445, naik sekitar 15% dari harga saat ini.

Head of Research Woori Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan rekomendasi tersebut melihat pencapaian kinerja emiten BUMN itu yang positif sepanjang tahun ini.

“Harga PTPP saat ini Rp2.995 dengan P/E [price to earning ratio] 29,45 kali. Fair value PTPP adalah Rp3.445 dengan P/E 33,86 kali,” ujarnya dalam riset yang diterima Bisnis, Rabu (26/11/2014).

Dari hasil analyst meeting, Reza menyebutkan perolehan kontrak baru PP tahun ini diprediksi mencapai Rp22 triliun dan laba bersih diperkirakan sebesar Rp520 miliar.

Adapun per Oktober 2014, total order book perseroan sudah mencapai Rp36 triliun yang terdiri dari Rp14,19 triliun kontrak baru dan Rp21,93 triliun carry over.

Sejumlah proyek baru yang telah diperoleh perseroan saat ini a.l Apartemen Sawangan di Depok, Tol Depok Antasari, Lexington Apartement di Jakarta, Wang Residence Citicon.

“PP mendapat kinerja yang baik dari konstribusi seluruh pilar bisnis yang menghasilkan keuntungan, yaitu konstruksi, properti, EPC, pracetak, peralatan, dan investasi,” tambahnya.

Perseroan juga berencana mengembangkan bisnis EPC untuk minyak dan gas serta pertambangan. Selain itu, perseroan berinvestasi pada beberapa proyek a.l pada hotel, PLTU, pelabuhan, dan jalan tol serta proyek-proyek infrastruktur dan konstruksi lainnya.

Berdasarkan catatan Bisnis, BUMN konstruksi itu mencatatkan pertumbuhan pendapatan kuartal III/2014 sebesar 7,58% menjadi Rp7,8 triliun dari Rp7,25 triliun pada periode yang sama pada tahun lalu.

Adapun laba bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas induk tercatat naik 32,89% menjadi Rp290,1 miliar dari sebelumnya Rp218,3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper