Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pinjaman Golden Energy bagi Bara Harmonis Dipangkas

PT Golden Energy Mines Tbk. menurunkan dana pinjaman kepada PT Bara Harmonis Batang Asam (BHBA) sebagai anak perusahaan tidak langsung menjadi US$5 juta dari sebelumnya US$50 juta.
Kegiatan penambangan.  Pinjaman Golden Energy bagi Bara Harmonis Dipangkas.
Kegiatan penambangan. Pinjaman Golden Energy bagi Bara Harmonis Dipangkas.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Golden Energy Mines Tbk. menurunkan dana pinjaman kepada PT Bara Harmonis Batang Asam (BHBA) sebagai anak perusahaan tidak langsung menjadi US$5 juta dari sebelumnya US$50 juta.

Sudin, Sekretaris Perusahaan Golden Energy, menuturkan perseroan memberikan perpanjangan jangka waktu fasilitas pinjaman dan penurunan jumlah fasilitas pinjaman kepada Bara Harmonis Batang Asam. Hal tersebut didasarkan pada addendum ke-3 perjanjian kredit 17 Juli 2014.

"Sebelumnya perseroan dan BHBA telah mengadakan perjanjian kredit tertanggal 19 Juli 2011 yang kemudian diubah dengan addendum ke-1 tertanggal 25 Juli 2012 dan addendum ke-2 tertanggal 14 Agustus 2013," ungkapnya dalam keterangan tertulis di PT Bursa Efek Indonesia, Senin (21/7/2014).

Tercatat, emiten berkode saham GEMS itu awalnya memberikan pinjaman US$50 juta, kemudian diturunkan menjadi US$5 juta, kepada BHBA. Jangka waktu yang ditetapkan juga diperpanjang dari 19 Juli 2011-31 Juli 2014 menjadi 19 Juli 2011-31 Desember 2016.

Suku bunga pinjaman pinjaman tersebut adalah 8% dalam dolar Amerika Serikat, dan 12% dalam rupiah. Pinjaman tersebut ditujukan untuk pengembangan sarana dan prasarana pertambangan batubara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper