Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Baru di Kalimantan Timur Capai 700 Orang Lebih.

Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Balikpapan mencatat pertambahan jumlah investor baru di Kalimantan Timur per Mei 2014 mencapai 700 orang lebih.

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Balikpapan mencatat pertambahan jumlah investor baru di Kalimantan Timur per Mei 2014 mencapai 700 orang lebih.

Angka ini menjadikan jumlah total investor di provinsi itu hingga Mei mencapai 4.605 orang atau tumbuh 17,5% dibandingkan dengan posisi pada akhir tahun.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Balikpapan Dinda Ayu Amalliya mengatakan pertumbuhan jumlah investor ini didorong oleh adanya sejumlah program yang dibuat untuk meningkatkan penetrasi pengenalan pasar modal kepada calon investor.

“Seperti Gerakan Cinta Pasar Modal di dua kampus yang ada di Balikpapan serta melalui pojok bursa hingga kegiatan sekolah pasar modal yang tentunya juga melibatkan para anggota bursa,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (6/7/2014).

Dinda mengatakan Gerakan Cinta Pasar Modal yang dilakukan di dua kampus itu menargetkan pembukaan akun rekening baru hingga mencapai 1.100 - 1.200 orang.

Selain mengincar pertumbuhan investor baru, BEI Perwakilan Balikpapan juga melakukan kegiatan yang mendukung agar akun rekening yang telah dibuka bisa aktif digunakan.

Melalui wadah Investor Club, para investor pemula itu diharapkan bisa saling berinteraksi dan bertukar pengalaman saat bertransaksi di pasar modal.

“Kami juga menggelar Aksi Satu Lot yakni pembelian saham secara serentak sebanyak satu lot. Kami harapkan ini bisa memberikan pengajaran kepada investor baru tersebut,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper