Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

United Tractor Telah Beli MTN Rp750 Miliar

PT United Tractors Tbk. (UNTR), emiten alat berat, sudah membeli medium term notes (MTN) senilai Rp750 miliar dari target pembelian MTN sebesar Rp1 triliun untuk membiayai penjualan alat berat kepada konsumen.
Bisnis.com, JAKARTA – PT United Tractors Tbk. (UNTR), emiten alat berat, sudah membeli medium term notes (MTN) senilai Rp750 miliar dari target pembelian MTN sebesar Rp1 triliun untuk membiayai penjualan alat berat kepada konsumen.
 
MTN yang dibeli terbagi dalam empat seri dengan bunga tetap 6,5%. Perseroan telah membeli tiga seri senilai total Rp750 miliar, terdiri dari MTN Seri A yang dibeli pada 24 Maret 2014 senilai Rp250 miliar.
 
Selanjutnya MTN Seri B pada 24 April 2014 senilai Rp250 miliar, dan MTN Seri C pada 23 Mei 2014 senilai Rp250 miliar.
 
Perseroan berencana membeli MTN Seri D senilai Rp250 miliar. Rangkaian MTN itu diterbitkan oleh PT Surya Artha Nusantara Finance (SanF) pada 18 Maret 2014. 
 
Perseroan membeli dan menerbitkan MTN untuk mendukung penjualan alat berat.
 
Dana yang diraup bakal dipakai untuk membiayai penjualan alat berat kepada konsumen yang juga merupakan konsumen SanF dengan tingkat bunga lebih kompetitif.
 
"Dengan adanya pembiayaan ini, diharapkan dapat meningkatkan atau mempertahankan market share alat berat perseroan di tengah kompetisi yang sangat ketat dan melemahnya harga komoditas," tulis Sara K. Loebis, Corporate Secretary United Tractors, dalam keterbukaan informasi, Senin, (26/5/2014).
 
UNTR dan SanF merupakan pihak terafiliasi. Saat ini PT Astra International Tbk. (ASII) memiliki 60% saham SanF, sisanya sebesar 35% dikantongi Marubeni Corporation dan 5% dimiliki PT Marubeni Indonesia. ASII juga menguasai 59,05% saham UNTR, sisanya dimiliki publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper