Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Keuangan: Mitra Adiperkasa Tumbuh 26% di Kuartal I/2014

Di sepanjang kuartal pertama tahun ini, PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) membukukan pertumbuhan pendapatan sebanyak 26% menjadi Rp2,67 triliun dibandingkan dengan pendapatan pada periode yang sama tahun lalu sebanyak Rp2,11 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA – Di sepanjang kuartal pertama tahun ini, PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) membukukan pertumbuhan pendapatan sebanyak 26% menjadi Rp2,67 triliun dibandingkan dengan pendapatan pada periode yang sama tahun lalu sebanyak Rp2,11 triliun.

Sementara itu, laba kotor meningkat 20% dari Rp 1.034 milyar menjadi Rp 1,24 triliun, sedangkan laba usaha tercatat sebanyak Rp122 milyar dengan laba bersih tercatat Rp46 miliar.

Corporate Secretary Mitra Adiperkasa Fetty Kwartati menjelaskan meningkatnya biaya operasi dan nilai tukar mata uang rupiah yang fluktuatif memberikan pengaruh negatif pada kinerja perseroan.

“Kami tetap fokus pada strategi kami untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang dan akan terus memantau biaya dengan hati-hati, serta berusaha untuk terus meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas,” paparnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (30/4/2014).

Sementara itu, hingga 31 Maret 2014 perseroan telah mengoperasikan sebanyak 1.809 gerai ritel di 59 kota di seluruh Indonesia. Adapun, beberapa konsep utama yang dikelola perseroan antara lain Department Stores, Fashion & Lifestyle, Sports, Food & Beverage, Kids dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper