Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Keuangan: Mitra Adiperkasa Tumbuh 26% di Kuartal I/2014

Di sepanjang kuartal pertama tahun ini, PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) membukukan pertumbuhan pendapatan sebanyak 26% menjadi Rp2,67 triliun dibandingkan dengan pendapatan pada periode yang sama tahun lalu sebanyak Rp2,11 triliun.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 30 April 2014  |  23:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Di sepanjang kuartal pertama tahun ini, PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) membukukan pertumbuhan pendapatan sebanyak 26% menjadi Rp2,67 triliun dibandingkan dengan pendapatan pada periode yang sama tahun lalu sebanyak Rp2,11 triliun.

Sementara itu, laba kotor meningkat 20% dari Rp 1.034 milyar menjadi Rp 1,24 triliun, sedangkan laba usaha tercatat sebanyak Rp122 milyar dengan laba bersih tercatat Rp46 miliar.

Corporate Secretary Mitra Adiperkasa Fetty Kwartati menjelaskan meningkatnya biaya operasi dan nilai tukar mata uang rupiah yang fluktuatif memberikan pengaruh negatif pada kinerja perseroan.

“Kami tetap fokus pada strategi kami untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang dan akan terus memantau biaya dengan hati-hati, serta berusaha untuk terus meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas,” paparnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (30/4/2014).

Sementara itu, hingga 31 Maret 2014 perseroan telah mengoperasikan sebanyak 1.809 gerai ritel di 59 kota di seluruh Indonesia. Adapun, beberapa konsep utama yang dikelola perseroan antara lain Department Stores, Fashion & Lifestyle, Sports, Food & Beverage, Kids dan lain-lain.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitra adiperkasa
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top