Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wilmar & Salim Group Akuisisi Goodman Fielder

Dua kelompok bisnis yang dikendalikan pengusaha terkaya asal Indonesia, masing-masing Wilmar International Ltd. dan First Pasific Company Ltd. mengajukan proposal akuisisi terhadap Goodman Fielder Ltd.

Bisnis.com, JAKARTA—Dua kelompok bisnis yang dikendalikan pengusaha terkaya asal Indonesia, masing-masing Wilmar International Ltd. dan First Pasific Company Ltd. mengajukan proposal akuisisi terhadap Goodman Fielder Ltd.

Dikutip dari keterangan Wilmar International di bursa efek Singapura, Senin (28/4/2014), Wilmar yang dikendalikan oleh Martua Sitorus akan membentuk perusahaan patungan dengan First Pasific yang dikendalikan Salim Group, untuk menguasai Goodman Fielder.

Goodman Fielder sejatinya merupakan perusahaan yang 10,1% sahamnya dimiliki oleh Wilmar dan tercatat di bursa efek Australia dan Selandia Baru.

Perusahaan patungan (joint venture) Wimar dan First Pasific akan menguasai 50% saham di Goodman Fielder, sedangkan sisanya 50% akan dikuasai penuh oleh First Pasific.

Jika transaksi itu berhasil, Goodman Fielder yang bergerak di bisnis makanan, minuman, serta produk lainnya itu tidak lagi dicatatkan di bursa Australia dan Selandia Baru.

Harga per lembar saham Goodman Fielder dipatok sekitar US$0,6 per unit. Total, nilai transaksi itu diperkirakan mencapai US$1,18 miliar. Berdasarkan laporan keuangan Juni 2013, laba bersih Goodman Fielder mencapai US$114,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper