Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR OBLIGASI: Koalisi Partai Belum Jelas, Aksi Beli Asing Berkurang

Trust Securities mengemukakan pergerakan harga obligasi variatif, karena adanya aksi jual seiring berkurangnya aktivitas beli terutama dari asing
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 20 April 2014  |  11:33 WIB
 Obligasi - Bisnis
Obligasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Trust Securities mengemukakan pergerakan harga obligasi variatif,  karena adanya aksi jual seiring berkurangnya aktivitas beli terutama dari asing.

Kepala Riset Trust Securities  Reza Priyambada mengatakan di pasar obligasi, yield SUN bertenor 10 tahun sempat naik 3,6 basis poin menjadi 8,02%.

Sejumlah obligasi tenor menengah dan pendek pun, tambahnya,  juga mengalami kenaikan yield , yaitu tenor 7 dan  8 tahun yang masing-maisng mengalami kenaikan yield 0,11 bps menjadi 7,75% dan 1,6 bps menjadi 7,85%.

“Berkurangnya aktivitas beli di pasar obligasi karena masih adanya kekhawatiran terkait dengan masalah  politik dalam negeri yang belum ada kejelasan mengenai hasil resmi Pileg,” kata Reza dalam risetnya.

Selain itu pergerakan obligasi, ujarnya, dipengaruhi sentimen dari global terkait dengan perlambatan di China dan ketegangan di Ukraina, yang membuat hampir mayoritas yield obligasi  kawasan regional mengalami kenaikan dan berimbas pada pada pasar obligasi dalam negeri.

Reza mengatakan positifnya laju nilai tukar rupiah dapat mengimbangi sentimen negatif , sehingga pasar obligasi pun tidak terpuruk dalam. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi surat utang negara
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top