Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buyback Saham, Bukit Asam Siapkan Dana Rp428,3 Miliar

PT Bukit Asam (Persero) Tbk. berencana kembali akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham dengan alokasi dana Rp428,3 miliar atau sebanyak-banyaknya 1,53% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.Aksi korporasi itu akan direalisasikan dalam jangka waktu 3 bulan, mulai dari 10 Maret hingga 9 Juni 2014 mendatang.
PT Bukit Asam
PT Bukit Asam

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bukit Asam (Persero) Tbk. berencana kembali akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham dengan alokasi dana Rp428,3 miliar atau sebanyak-banyaknya 1,53% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Aksi korporasi itu akan direalisasikan dalam jangka waktu 3 bulan, mulai dari 10 Maret hingga 9 Juni 2014 mendatang.

Bukit Asam mempercayakan pelaksanaan pembelian kembali saham itu kepada PT Danareksa Sekuritas.

Sekretaris Perusahaan Bukit Asam Joko Pramono mengatakan rencana pembelian kembali saham itu dilaksanakan untuk mengurangi tekanan terhadap kinerja saham serta dampak pasar yang berfluktuasi secara signifikan, mengingat kondisi perdagangan saham BUMN tambang ini di Bursa Efek Indonesia terus mengalami tekanan.

Penurunan saham diawali sejak penutupan perdagangan saham di BEI pada akhir periode pembelian kembali saham sebelumnya pada 13 Desember 2013 tercatat Rp11.650 per saham dan hingga 6 Maret 2014 tercatat Rp9.525 per saham.

Pada penutupan perdagangan Jumat (7/3/2014), harga saham Bukit Asam turun 75 poin atau melemah 0,78% menjadi Rp9.450 per saham dengan volume 21.634 saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper