Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Harta Jaminan MNC Land (KPIG) untuk Pinjaman Bank Senilai Rp456 Miliar

PT MNC Land Tbk. (KPIG) melaporkan penerimaan jaminan dari beberapa anak perusahaannya untuk menjamin pelunasan kewajiban pembayaran perseroan kepada beberapa bank yang mencapai Rp456 miliar
Giras Pasopati
Giras Pasopati - Bisnis.com 28 Januari 2014  |  21:11 WIB
Ini Harta Jaminan MNC Land (KPIG) untuk Pinjaman Bank Senilai Rp456 Miliar
/MNC Land jaminkan sejumlah tanah dan bangunan untuk dapatkan kredit bank senilai Rp456 miliar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Land Tbk. (KPIG) melaporkan penerimaan jaminan dari beberapa anak perusahaannya untuk menjamin pelunasan kewajiban pembayaran perseroan kepada beberapa bank yang mencapai Rp456 miliar.

Budi Rustanto, Corporate Secretary MNC Land, melalui keterangan resmi pada Selasa (28/1) mengatakan pihaknya melaporkan hal tersebut sehubungan dengan fasilitas pinjaman dari PT Bank Bukopin Tbk. (BBKP), PT Bank Harda Internasional dan PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BBTN).

Untuk Bank Bukopin yang memberikan fasilitas pinjaman sebesar Rp400 miliar pada 29 Juli 2013, pihak MNC Land menjaminkan dua bidang tanah seluas 18.311 meter persegi di Menteng, Jakarta Pusat, milik anak perusahaannya, PT GLD Property.

Kemudian, terhadap Bank Harda yang memberikan fasilitas pinjaman senilai RP40 miliar dalam perjanjian kredit pada 14 Juni 2013, perseroan menjaminkan empat bidang tanah milik dua anak perusahaan mereka.

Kepada Bank Harda, MNC Land menjaminkan sebidang tanah dan bangunan seluas 2.730 meter persegi milik PT Investasi Karya Gemilang dan tiga bidang tanah dan bangunan seluas 277 meter persegi milik PT Investasi hasil Sejahtera, semuanya berada di Denpasar, Bali.

Terakhir, terhadap fasilitas pinjaman dari Bank Tabungan Negara sebesar Rp16 miliar dalam perjanjian kredit pada 19 Juli 2011, perseroan menjaminkan sebidang tanah dangan luas 1.064 meter persegi di Menteng, Jakarta Pusat, milik PT GLD Property.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc land
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top