Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Merck Direstui Untuk Go Private

Mayoritas pemegang saham merestui rencana PT Merck Sharp Dohme Pharma Tbk (SCPI) untuk menjadi perusahaan tertutup atau go private. Persetujuan tersebut didapatkan pada rapat umum pemegang saham luar biasa yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (23/1/2014).
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 23 Januari 2014  |  20:24 WIB
Merck Direstui Untuk Go Private
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mayoritas pemegang saham merestui rencana PT Merck Sharp Dohme Pharma Tbk (SCPI) untuk menjadi perusahaan tertutup atau go private. Persetujuan tersebut didapatkan pada rapat umum pemegang saham luar biasa yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Presiden Direktur Merck Chris Tan didampingi Direktur Keuangan Merck Aris Sulistyanto menjelaskan usulan Go Private disetujui dalam RUPSLB kali ini, setelah dua kali RUPSLB sebelumnya pada 24 April 2013 dan 12 Mei 2013 tidak memenuhi kuorum.

perseroan menjelaskan rencana go private tersebut karena saham perseroan tidak aktif diperdagangkan dan tidak likuid. Dalam 12 bulan terakhir sejak diumumkannya usulan go private pada 22 Maret 2013, perdagangan saham kecil dan hanya pada kisaran 4 lot pada setiap hari perdagangan.

Berdasarkan data dari rapat pemegang saham tahunan selama 4 tahun terakhir, jumlah pemegang saham publik yang hadir paling banyak hanya 9 pihak dari keseluruhan pemegang saham publik perseroan sejumlah 924 pihak, hal tersebut dinilai sebagai indikasi bahwa pemegang saham publik tidak lagi memerhatikan kelangsungan usaha perseroan.

Perseroan juga menilai hingga saat ini pihaknya dapat membiayai sendiri kegiatan operasional, sehingga tidak memerlukan dana dari masyarakat atau publik.

Selain itu usulan go private bagi Perseroan sejalan dengan kebijakan global dari Grup Merck yang terus melakukan restrukturisasi grup secara global setelah melakukan merger dengan Schering-Plough pada 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merck
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top