Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bhuwanatala Indah Lakukan Transaksi Afiliasi Rp5 Miliar

Government Watch (Gowa) meminta Pengadilan Negeri Medan mengusut tuntas aksi penyerobotan lahan milik PT.Kereta Api Indonesia (KAI) di Jalan Jawa dan Madura Kota Medan oleh pengusaha dan pengembang besar.

Bisnis.com, JAKARTA - Entitas anak dari perusahaan properti PT Bhuwanatala Indah Permai Tbk (BIPP) melakukan transaksi pinjam-meminjam senilai Rp5 miliar untuk melunasi sebagian utang dari entitas perseroan yang lain.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Senin (30/12), perseroan menyatakan transaksi afiliasi itu dilakukan antar entitas perusahaan yakni PT.Asri Kencana Gemilang dan PT.BIP Tridaya Propertindo.

Bhuwanatala Indah memiliki saham di Asri Kencana sebesar 99,99%, selain itu juga menguasai kepemilikan BIP Tridaya sebanyak 67,41%. Dalam transaksi ini Asri Kencana selaku pemberi pinjaman, sementara BIP Tridaya sebagai penerima pinjaman.

“Asri Kencana memberikan pinjaman kepada BIP Tridaya yang digunakan untuk melunasi sebagian utang PT.Grha Swahita [anak perusahaan peminjam] kepada PT.Emperor Finance Indonesia,” kata Jejei Kurnia, Direktur Bhuwanatala Indah, Senin (30/12/2013).

Bhuwanatala Indah sempat mendirikan anak usaha baru bernama PT BIP Sentosa dengan modal disetor Rp40 miliar. Anak usaha tersebut merupakan usaha bersama antara perseroan dengan PT.BIP Tridaya Propertindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper