Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wijaya Karya Akuisisi Bangunan Milik Anak Usaha Rp8,39 Miliar

Kontraktor pelat merah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) mengakuisisi bangunan milik anak usahanya, PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, senilai Rp8,39 miliar.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 27 Desember 2013  |  17:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Kontraktor pelat merah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) mengakuisisi bangunan milik anak usahanya, PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, senilai Rp8,39 miliar.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Natal Argawan Pardede menuturkan bangunan seluas 7.080 meter persegi tersebut didirikan di atas tanah milik perseroan, sesuai dengan perjanjian sewa tanah tertanggal 26 April 2011.

Namun, Wijaya Karya Industri dan Konstruksi tidak lagi menggunakan bangunan yang semula digunakan untuk gas stove and cylinder tank (GSCT) tersebut.

Anak usaha Wijaya Karya dengan kepemilikan 96,5% itu memerlukan dana untuk pengembangan usahanya. Induk usaha dinilai berkewajiban untuk mendukung kegiatan usaha dan perkembangan entitas anak perseroan.

“Akhirnya kami mengambil alih bangunan milik Wijaya Karya Industri dan Konstruksi yang didirikan di atas tanah milik kami juga,” ujarnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (27/12/2013).

Dengan penjualan bangunan tersebut, Wijaya Karya Industri dan Konstruksi membutuhkan dana untuk perluasan fasilitas produksi peralatan otomotif, produksi komponen alat berat, dan casting anode yang dinilai sangat prospektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top