Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP Analytics: Bursa AS Menguat, IHSG Bergerak di Level 4.176-4.247

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.176-4.247 pada perdagangan hari ini, Selasa (10/12/2013)

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.176-4.247 pada perdagangan hari ini, Selasa (10/12/2013).

Bursa Asia (Nikkei –0,44%, Hangseng +0,29%)

Indeks bursa saham Asia ditutup menguat pada perdagangan Senin (9/12/2013), setelah pasar merespon dengan positif data ketenagakerjaan Amerika yang di rilis akhir pekan lalu, dan juga data ekspor China yang melaporkan bahwa Negara tersebut mengalami surplus perdagangan terbesar dalam lima tahun terakhir.

Ekspor China dilaporkan mengalami kenaikan sebesar 12,7%, sedangkan impor meningkat 5,3%. Sementara pagi ini, bursa Jepang mengalami koreksi setelah sesi sebelumnya mengalami penguatan hingga 2,3%.

Bursa AS (DJIA +0,03%, S&P500 +0,18%, Nasdaq +0,15%)

Indeks busa saham acuan Wall street ditutup menguat pada pembukaan perdagangan minggu ini dengan S&P 500 diitutup mendekati rekor tertingginya. Penguatan yang dialami oleh bursa saham Amerika ini dipicu oleh pasar yang tampaknya tidak terpengaruh oleh pernyataan tiga official

The Fed yang mengatakan bahwa penarikan stimulus moneter oleh Bank Sentral mungkin akan dilakukan minggu depan.

Europe (Stoxx 600 +0,21%, DAX +0,25%, CAC 40 +0,11%)

Setelah melalui sesi perdagangan yang volatile, indeks bursa saham Eropa ditutup menguat pada perdagangan Senin, setelah pasar mencermati data ekspor China yang dilaporkan lebih baik dari estimasi dan data Industrial Production Jerman yang dilaporkan mengalami penurunan. Industrial Production Jerman dibulan Oktober menunjukan penurunan sebesar 1,2%, dan berada dibawah estimasi dengan kenaikan sebesar 0,8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper