Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jamsostek tak Punya Dana Khusus untuk Borong Saham

Bisnis.com, JAKARTA—PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) tidak memiliki alokasi dana khusus untuk memborong saham di pasar modal yang kini  bergejolak.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 26 Agustus 2013  |  19:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) tidak memiliki alokasi dana khusus untuk memborong saham di pasar modal yang kini  bergejolak.

Direktur Utama Jamsostek Elvyn G Masassya mengakui terjadi peningkatan signifikan pembelian saham dalam beberapa hari terakhir meskipun tidak mengalokasikan secara khusus dana investasi untuk memanfaatkan momentum ini.

Dia menolak menyebutkan alokasi dana yang  telah dikeluarkan ke pasar modal dalam jangka waktu sepekan terakhir.

“Kami kan investor jangka panjang, setiap hari ada di pasar. Namun memang ada peningkatan cukup signifikan dalam beberapa hari ini,” ujarnya seusai menghadiri undangan rapat kerja dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) bersama Komisi IX DPR yang batal digelar pada Senin (26/8/2013).

Elvyn menyebutkan portofolio investasi di pasar saham mencapai sekitar 20%-25% dari total dana investasi yang hingga Agustus 2013 mencapai Rp144 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG buyback jamsostek dana husus
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top