Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEFINDO Patok Peringkat 'idAAA' untuk CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat ‘idAAA’ untuk obligasi I/2011 senilai Rp1,5 triliun PT Bank CIMB niaga Tbk (BNGA) dan obligasi I/2012 dengan skema penawaran umum berkelanjutan (PUB) hingga

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat ‘idAAA’ untuk obligasi I/2011 senilai Rp1,5 triliun PT Bank CIMB niaga Tbk (BNGA) dan obligasi I/2012 dengan skema penawaran umum berkelanjutan (PUB) hingga Rp8 triliun yang diterbitkan perseroan.

“Prospek untuk peringkat perusahaan adalah stabil,” ujar analis Pefindo Gary Hanniffy dan Hendro Utomo dalam keterangan resmi, Selasa (9/7/2013).

Peringkat tersebut mencerminkan dukungan yang sangat kuat dari CIMB Group Holding Bhd sebagai pemegang saham pengendali, posisi bisnis yang sangat kuat, serta profil likuiditas dan fleksibilitas keuangan yang kuat.

Akan tetapi, peringkat ini sedikit dibatasi oleh persaingan yang ketat di industri tersebut.

Bank CIMB Niaga—yang dibentuk 2008 sebagai hasil penggabungan PT Bank Niaga Tbk dan PT Bank Lippo Tbk—merupakan bank komersial terbesar kelima di Indonesia.

Sejak 2004, CIMB Group menjadi pemegang saham utama dari perseroan. Pada 31 Maret 2013, CIMB Group Sdn Bhd Malaysia menguasai 97,9% saham CIMB Niaga, sedangkan sisanya 2,1% dimiliki oleh publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper