Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nokia Akuisisi Siemens: JP Morgan Penyandang Dana Utama

BISNIS.COM, JAKARTA—  JP Morgan dilaporkan akan menjadi penyandang dana utama atas pinjaman senilai US$1,2 miliar euro (US$1,56 miliar) untuk mendukung langkah Nokia mengakuisisi 50% saham perusahaan ventura Nokia Siemens Networks, menurut

BISNIS.COM, JAKARTA—  JP Morgan dilaporkan akan menjadi penyandang dana utama atas pinjaman senilai US$1,2 miliar euro (US$1,56 miliar) untuk mendukung langkah Nokia mengakuisisi 50% saham perusahaan ventura Nokia Siemens Networks, menurut satu sumber perbankan.

Sebelumnya, perusahaan asal Finlandia tersebut berencana mengakuisisi perusahaan ventura Siemens tersebut senilai US$1,7 miliar.

Pendanaan baru dari J PMorgan itu akan mencakup 1,2 miliar euro dalam bentuk dana tunai yang dibayarkan pada saat akuisisi itu ditandatangani. Sesuai kesepakatan, neraca tersebut akan dibayar dengan skema 500 juta euro dan pinjaman satu tahun dari Siemens sebagaimana dikutip Reuters, Rabu (3/7/2013). Sedangkan akuisisi tersebut akan ditandatangani pada triwulan ketiga tahun ini.

Nokia dilaporkan mendapat peringkat BB- oleh Standard & Poor's dan Ba3 oleh Moody's.

Siemens terus berupaya untuk mengurangi bisnis yang dimotori peralatan nirkabel dari kelompok usahanya selama beberapa tahun terakhir. Selanjutnya, perusahaan itu fokus pada divisi utamanya bidang peralatan energi, kesehatan, dan perkeretaapian. (ltc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper