Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

REKOMENDASI SAHAM: Indeks di kisaran 5.072-5.208, Perhatikan CMNP & ICBP

BISNIS.COM, JAKARTA - Indeks bursa saham acuan Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Kamis (30/5) setelah ditutup melemah sehari sebelumnya. Penguatan ini membawa indeks S&P 500 ke dalam jalur penguatan beruntun terpanjangnya sejak September
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 31 Mei 2013  |  09:59 WIB
REKOMENDASI SAHAM: Indeks di kisaran 5.072-5.208, Perhatikan CMNP & ICBP
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA - Indeks bursa saham acuan Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Kamis (30/5) setelah ditutup melemah sehari sebelumnya. Penguatan ini membawa indeks S&P 500 ke dalam jalur penguatan beruntun terpanjangnya sejak September 2009.

Penguatan indeks ini dipicu oleh data ekonomi yang menunjukan pasar properti Amerika mengalami perbaikan selama April, indeks Pending-Home-Sales mengalami penguatan sebesar 0,3% (M-o-M) dan 10,3% (Y-o-Y).

Henan Putihrai Analytics memproyeksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak di kisaran 5.072-5.208.

Untuk saham pilihan pada perdagangan hari ini, perhatikan CMNP dan ICBP.

Pada saat bersamaan, data ekonomi lainnya menunjukan perlambatan pada ekonomi Amerika, Initial Jobless Claims mingguan meningkat dengan menyentuh angka 354k.

Di sisi lain pertumbuhan GDP kuartal i/2013 Amerika mengalami revisi dari 2,5% turun menjadi 2,4%, hal ini dipicu melemahnya aktivitas produksi dan turunnya pengeluaran pemerintah Amerika, kendati pengeluaran konsumen Amerika selama kuartal pertama naik dari 3,2% menjadi 3,4%.

Sementara itu, Indeks bursa saham acuan Eropa turut terangkat seiring dengan menguatnya pasar saham Amerika. Hal ini dipicu oleh respon pasar terhadap data ekonomi Amerika untuk mengukur apakah melambatnya pertumbuhan ekonomi ini dapat memicu Bank Sentral AS untuk tetap melanjutkan program pelonggaran kebijakan moneter.

Berbanding terbalik dengan penguatan di pasar saham Amerika, dolar AS justru melemah mengikuti revisi pada pertumbuhan GDP dan meningkatnya angka Jobless claims mingguan.

Adapun Bursa saham Jepang dibuka menguat pada perdagangan Jumat pagi guna menutup penurunan curam yang terjadi pada sesi perdagangan sebelumnya.

Tingkat ekspor Jepang juga menguat setelah JPY kembali melemah terhadap dolar AS. Di sisi lain, produksi industri Jepang juga meningkat 1,7% selama April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham henan putihrai

Sumber : Henan Putihrai Analytics

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top