Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TELEKOMUNIKASI: Merger & Akuisisi Bisa Longgarkan Persaingan

BISNIS.COM, JAKARTA--Maraknya aksi penggabungan usaha penyedia layanan telekomunikasi dianggap strategi tepat bagi perkembangan  kinerja sekaligus melonggarkan persaingan.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 27 Mei 2013  |  01:01 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Maraknya aksi penggabungan usaha penyedia layanan telekomunikasi dianggap strategi tepat bagi perkembangan  kinerja sekaligus melonggarkan persaingan.

Analis saham PT MNC Securities Edwin Sebayang menyampaikan aksi penggabungan usaha melalui merger maupun akuisisi perusahaan telekomunikasi merupakan strategi yang tepat. Pasalnya, akan berpengaruh besar terhadap pengembangan kinerja sekaligus melonggarkan persaingan antar operator ponsel.

Menurut dia, telekomunikasi adalah industri padat modal sehingga perusahaan kecil yang tidak sanggup bertahan harus mengesampingkan ego dan bergabung dengan perusahaan yang sudah kuat. Alhasil, operator itu bisa lebih berfokus berekspansi menyediakan layanan secara optimal.

“Belanja modal sektor telekomunikasi sangat besar investasinya. Bagi perusahaan kecil yang diakuisisi tentu berdampak positif ke depannya,” tuturnya, Minggu (26/5/2013).

Penggabungan usaha, lanjutnya, bisa meningkatkan efisiensi belanja modal dan margin laba secara bersamaan. Dengan maraknya tren merger atau akuisisi, maka ‘pemain’ semakin mengerucut dan kompetisi semakin longgar sehingga perang tarif yang mengancam pendapatan dapat dikendalikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi akuisisi merger mnc securities penggabungan usaha
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top