Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSEPSI RISIKO OBLIGASI: Korporasi & SUN Di Asia Meningkat

BISNIS.COM, TOKYO--Biaya penjaminan obligasi korporasi dan obligasi negara terhadap nonpembayaran di Asia kecuali Jepang dilaporkan meningkat, merujuk indeks credit default swaps (CDS).Berdasarkan data harga Royal Bank of Scotland Group Plc, indeks Markit

BISNIS.COM, TOKYO--Biaya penjaminan obligasi korporasi dan obligasi negara terhadap nonpembayaran di Asia kecuali Jepang dilaporkan meningkat, merujuk indeks credit default swaps (CDS).

Berdasarkan data harga Royal Bank of Scotland Group Plc, indeks Markit iTraxx Asia yang terdiri dari 40 peminjam dengan peringkat layak investasi di luar Jepang, naik 1,5 basis poin ke level 122,5 basis poin hingga pukul 8.26 pagi di Hong Kong. Berdasarkan data penyedia CMA, patokan yang berkisar 100,5-122,3 pada  3 bulan pertama itu siap menuju ke level tertinggi penutupan sejak 16 November.

Sementara itu, menurut harga Deutsche Bank AG, indeks Markit iTraxx Jepang tak banyak berubah dengan berada pada level 113 basis poin hingga pukul 9.58 pagi di Tokyo.

CDS merupakan acuan untuk penjaminan obligasi terhadap risiko gagal bayar dan pedagang menggunakannya untuk berspekulasi pada kualitas kredit.

Penurunan sinyal menandakan meningkatnya persepsi kelayakan kredit sementara peningkatan sinyal menandakan penurunan persepsi kelayakan kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper