Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI AS: Imbal Hasil Tenor 10 Tahun Naik Jadi 1,94%

BISNIS.COM,NEW YORK--Imbal hasil surat utang pemerintah AS tenor 10 tahun ditutup naik ke level tertinggi dalam 3 pekan pada Rabu (6/3/2013) malam waktu New York atau Kamis pagi (7/3/2013) waktu Jakarta, setelah ADP Research Institute menyatakan perusahaan

BISNIS.COM,NEW YORK--Imbal hasil surat utang pemerintah AS tenor 10 tahun ditutup naik ke level tertinggi dalam 3 pekan pada Rabu (6/3/2013) malam waktu New York atau Kamis pagi (7/3/2013) waktu Jakarta, setelah ADP Research Institute menyatakan perusahaan menambah pekerjaan lebih besar dari perkiraan bulan lalu.

Rilis data tersebut memacu spekulasi data buruh nonpetani akan lebih kuat.

Harga obligasi pemerintah AS turun untuk hari ketiga karena survei Beige Book Bank Sentral menyatakan perluasan ekonomi pada level moderat menjadi berkecepatan sedang di sebagian besar negara bagian.

Ketua Fed Ben S Bernanke dan Wakil Ketua Janet Yellen menyatakan selama 2 pekan bank sentral akan menjaga upaya stimulus.

Bank sentral telah membeli US$1,46 miliar obligasi pemerintah kemarin dalam program untuk mendorong perekonomian.

"Ini adalah pengingat bahwa mungkin pasar tenaga kerja sedang sedikit membaik," kata Gary Pollack, Kepala Perdagangan Obligasi di Unit Private Wealth Management Deustsche Bank AG seperti dikutip Bloomberg.

Yield obligasi tenor 10 tahun naik 4 basis poin atau 0,04%, penaikan terbesar sejak 13 Februari menjadi 1,94% pada pukul 5 sore di New York.

Sementara itu, obligasi AS tenor 3 tahun naik 5 basis poin menjadi 3,15%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper