Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Saham-saham Menguat, Stoxx 600 Naik 1%

ZURICH--Saham-saham Eropa menguat, dengan indeks acuan naik untuk bulan kesembilan berturut-turut, seiring Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi dan Ketua Fed Ben S Bernanke yang mengisyaratkan mereka akan memertahankan dukungan moneter.Saham Bayer

ZURICH--Saham-saham Eropa menguat, dengan indeks acuan naik untuk bulan kesembilan berturut-turut, seiring Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi dan Ketua Fed Ben S Bernanke yang mengisyaratkan mereka akan memertahankan dukungan moneter.

Saham Bayer AG menguat ke level tertinggi dalam lebih dari 1 bulan setelah menyatakan penjualan akan naik 4%-5% pada tahun ini.

Saham Telefonica SA naik 2% seiring perusahaan telepon terbesar di Spanyol itu melaporkan keuntungan kuartal IV yang melampaui perkiraan analis.

Saham Royal Bank of Scotland Plc tergelincir ke level terendah dalam 2 bulan setelah membukukan kerugian yang lebih besar selama setahun penuh.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 1% ke level 289,94 pada penutupan perdagangan kemarin, melanjutkan reli penaikan pada bulan ini menjadi 1% untuk reli terpanjang beruntung sejak 1997.

Indeks acuan itu telah naik 3,7% pada tahun ini seiring parlemen AS yang menyetujui anggaran yang otomatis menghindarkan perubahan fiskal yang mengancam untuk mendorong ekonomi terbesar di dunia ke dalam resesi.

"Berkat campuran yang kuat dari hasil bisnis dan sinyal dari bank sentral yang tetap ekspansif, tren kenaikan pasar saham dapat terus diperkuat dan berlanjut," kata Daniel Gschwend, Manager Portofolio Diem Client Partner AG di Zurich seperti dikutip Bloomberg, Jum'at (1/3).

"Melihat kemenangan panjang yang beruntung ini, saya berharap koreksi substansial tidak akan dibutuhkan segera," ujarnya. (msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper