Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: Indeks MSCI Lanjutkan Reli Ke Level 133,97

SINGAPURA-Saham-saham Asia menguat dengan indeks MSCI Asia Pasifik yang menuju penaikan bulanan keempat, setelah membaiknya kinerja emiten AS dan data penjualan rumah yang menambah kepercayaan terhadap pemulihan global.Sentimen positif dari global tersebut

SINGAPURA-Saham-saham Asia menguat dengan indeks MSCI Asia Pasifik yang menuju penaikan bulanan keempat, setelah membaiknya kinerja emiten AS dan data penjualan rumah yang menambah kepercayaan terhadap pemulihan global.

Sentimen positif dari global tersebut diyakini dapat mendorong prospek keuntungan eksportir.

Saham James Hardie Industries SE, pemasok bahan bangunan yang 67% penjualannya berasal dari AS, naik 1,7% di Sydney.

Saham Treasury Wine Estates Ltd melonjak 6,1% seiring pembuat anggur terbesar di Australia membukukan laba yang melampaui perkiraan analis.

Saham Komatsu Ltd naik 5,1$ setelah surat kabar Nikkewi memberitakan laba operasi pembuat peralatan konstruksi terbesar di Jepang itu kemungkinan melampaui 300 miliar yen pada tahun yang berakhir Maret 2014.

Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,6% ke level 133,97 hingga pukul 9.35 di Tokyo sebelum bursa Hong Kong dan China dibuka. Tujuh saham menguat untuk setiap yang jatuh.

Indeks acuan regional itu menuju 0,6% penaikan pada bulan ini, melanjutkan penaikan untuk 4 bulan, reli terpanjang beruntun sejak September 2009, di tengah sinyal peningkatan ekonomi AS dan China.

"Data perumahan AS cukup bagus, yang memberikan katalis besar kepada konsumen dalam hal dampak kekayaan," kata Tim Schroeders seperti dikutip Bloomberg, Kamis (28/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper