Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: Indeks MSCI Melemah 0,4% Ke Level 133,73

TOKYO-Saham-saham Asia ditransaksikan turun, dengan indeks MSCI Asia Pasifik yang bersiap ditutup lebih rendah untuk pertama kali dalam 3 hari, seiring hasil pemilu parsial di Italia yang memacu kekhawatiran tentang memburuknya krisisi utang Eropa.Saham

TOKYO-Saham-saham Asia ditransaksikan turun, dengan indeks MSCI Asia Pasifik yang bersiap ditutup lebih rendah untuk pertama kali dalam 3 hari, seiring hasil pemilu parsial di Italia yang memacu kekhawatiran tentang memburuknya krisisi utang Eropa.

Saham Sony Corp, pembuat barang elektronik yang seperlima pendapatannya berasal dari Eropa, turun 3,1%. Saham QBE Insurance Group Ltd turun 1,2% seiring perusahaan asuransi terbesar di Australia itu menyatakan perkiraan laba meleset.

Saham Transfield Services Ltd turun 6,1% di Sydney setelah perusahaan teknik dan pemeliharaan itu melaporkan kerugian pada semester pertama.

Indeks MSCI Asia Pasifik tergelincir 0,4% ke level 133,73 sampai dengan pukul 9.23 pagi di Tokyo sebelum bursa di Hong Kong dan China dibuka. Sebanyak 9 saham turun untuk setiap yang naik.

"Ketidakpastian tentang hasil pemilu Italia telah memicu kekhawatiran bahwa mereka mungkin meninggalkan program penghematan mereka, kemungkinan memicu pertarungan yang lain dari volatiltas di Eropa," kata Matthew Sherwood, kepala Riset Investasi Pasar Perpetual Investments di Sydney seperti dikutip Bloomberg, Selasa (26/2).

"Ini mungkin membuat pengaturan dan pelaksanaan yang sangat dibutuhkan untuk mereformasi ekonomi menjadi hampir mustahil," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper