Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI KORPORASI: ADIRA DINAMIKA Terbitkan Surat Utang Rp2,5 Triliun

JAKARTA--PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk berencana menerbitkan obligasi dan sukuk mudharabah senilai masing-masing Rp2 triliun dan Rp500 miliar atau total Rp2,5 triliun.
- Bisnis.com 25 Januari 2013  |  11:43 WIB

JAKARTA--PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk berencana menerbitkan obligasi dan sukuk mudharabah senilai masing-masing Rp2 triliun dan Rp500 miliar atau total Rp2,5 triliun.



Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan, Jum'at (25/1), penerbitan surat utang tersebut dalam rangka penawaran umum berkelanjutan (PUB) II obligasi senilai Rp8 triliun dan PUB I sukuk mudharabah senilai Rp1 triliun.


Dalam emisi PUB II tahap I, emiten berkode ADMF itu akan menerbitkan obligasi senilai Rp2 triliun yang terbagi dalam empat seri dengan tenor 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, dan 5 tahun.


Sementara itu, PUB I tahap I sukuk mudharabah senilai Rp500 miliar dibagi dalam empat seri dengan tenor 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, dan 4 tahun.


Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi dalam emisi surat utang yang semuanya mendapat peringkat idAA+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia itu adalah Danareksa Sekuritas, HSBC Securities Indonesia, Indo Premier Securities, dan Standard Chartered Securities Indonesia. Adapun, Bank Negara Indonesia bertindak sebagai wali amanat.


Perusahaan pembiayaan yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk itu berencana menggelar penawaran awal pada 28 Januari-8 Februari 2013 dengan target listing 4 Maret 2013.


Dana hasil emisi obligasi ini akan digunakan untuk kegiatan pembiayaan konsumen kendaraan bermotor sedangkan dana hasil emisi sukuk mudharabah digunakan untuk kegiatan pembiayaan konsumen kendaraan bermotor secara mudharabah. (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top