Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Kinerja emiten moncer, S&P 500 naik 0,4% ke 1.492,51

NEW YORK--Saham-saham AS terangkat, melanjutkan 5 tahun rekor tertinggi yang dicapai pada pekan lalu, setelah kinerja keuangan emiten melampaui perkiraan.Saham Travelers Co naik 2,2% setelah laba kuartal IV/2012 melampaui perkiraan. Saham Freeport McMoRan

NEW YORK--Saham-saham AS terangkat, melanjutkan 5 tahun rekor tertinggi yang dicapai pada pekan lalu, setelah kinerja keuangan emiten melampaui perkiraan.

Saham Travelers Co naik 2,2% setelah laba kuartal IV/2012 melampaui perkiraan. Saham Freeport McMoRan naik 4,6% karena penjualan tembaga naik dibandindingkan dengan perkiraan dan turunnya beban biaya.

Saham DuPont Co. naik 1,8% setelah laba kuartal IV/2012 mengalahkan perkiraan karena meningkatnya permintaan untuk penggunaan plastik di otomotif.

Saham Google Inc melonjak 4,8% setelah penutupan perdagangan reguler seiring tingginya laporan kinerja kuartal IV/2012.

Indeks S&P 500 pun naik 0,4% ke level 1.492,51 pada pukul 4.00 sore di New York. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 62,51 basis poin atau 0,5% ke level 13.712,21. Sekitar 6,2 miliar saham ditransaksikan pada perdagangan kemarin di bursa AS atau sejalan dengan rerata 3 bulan.

"Negara ini berada diambang ledakan kebesaran," kata David Tepper, Manajer Investasi Appaloosa Management LP seperti dikutip Bloomberg, Rabu (23/1).

Indeks S&P 500 telah naik 4,7% pada Januari untuk awal tahun terbaik sejak 1997. Indeks acuan tersebut naik ke level tertinggi sejak Desember 2007 pada pekan lalu karena perusahaan-perusahaan termasuk General Electric Co dan Goldman Sachs Inc melaporkan angka pendapatan yang melampaui perkiraan.

Sebanyak 72% dari 76 perusahaan yang masuk dalam indeks acuan ini telah merilis laporan keuangan yang mana sejauh ini telah melampaui proyeksi. (Bloomberg/Aca/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper