Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA ASIA: Yen bangkit, indeks MSCI terkoreksi 0,3%

HONG KONG: Bursa Asia jatuh dari level tinggi dalam 17 bulan karena penguatan nilai tukar Yen dari level terendah sejak Juni 2010.Indeks MSCI Asia Pasifik turun 0,3% pada pukul 9.34 pagi di Tokyo. Indeks Nikkei 225 Stock Average merosot 1,2%.Di pihak
- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  08:32 WIB

HONG KONG: Bursa Asia jatuh dari level tinggi dalam 17 bulan karena penguatan nilai tukar Yen dari level terendah sejak Juni 2010.

Indeks MSCI Asia Pasifik turun 0,3% pada pukul 9.34 pagi di Tokyo. Indeks Nikkei 225 Stock Average merosot 1,2%.

Di pihak lain, indeks S&P 500 berjangka sedikit berubah di AS, yang mana pasar ditutup pada hari ini karena libur nasional.

Sementara itu, nilai tukar Yen naik 0,3% ke level 89,81 terhadap dollar AS. Harga minyak turun 0,4% di New York sementara harga emas naik 0,2%.

Indeks Australia S&P/ASX 200 turun 0,1% dari level tertinggi sejak Mei 2011 sementara indeks Korea Kospi jatuh 0,6%. Saham Samsung Electronics Co. merosot 1,8%.

Koichi Hamada, penasehat Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe  mengatakan Bank Sentral Jepang perlu memerlambat pelonggaran moneter jika dampak pada harga dan Yen terus berlanjut.

"Para pembuat kebijakan sedang bekerja keras untuk menaikkan harga dan berpengaruh terhadap Yen. Jika itu berlangsung terlalu jauh, harus dihentikan," katanya. (arh)

 

 


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top