Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA ASIA Terdongkrak 0,8% Atas Data Pengangguran & Perumahan AS

SINGAPURA--Saham-saham Asia naik untuk pertama kalinya dalam 3 hari, yang menghapus kerugian yang dicatatkan oleh indeks regional, setelah data pengangguran dan perumahan AS di atas perkiraan, sehingga berpotensi mendorong prospek eksportir.Saham Honda
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  09:16 WIB

SINGAPURA--Saham-saham Asia naik untuk pertama kalinya dalam 3 hari, yang menghapus kerugian yang dicatatkan oleh indeks regional, setelah data pengangguran dan perumahan AS di atas perkiraan, sehingga berpotensi mendorong prospek eksportir.

Saham Honda Motor Co, produsen mobil yang 44% penjualannya ditujukan ke Amerika Utara, naik 3,5%. Saham Tokyo Electron Ltd, produset peralatan semi konduktor nomor 2 di dunia, melonjak 6,2% setelah pelanggan Intel Corp dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Corp mengumumkan rencana untuk meningkatkan belanja modal pada tahun ini.

Saham Alacer Gold Corp melonjak 5,7% di Sydney setelah melaporkan peningkatan produksi.

Indeks MSCI Asia Pasifik (MXAP) naik 0,8% ke level 132,20 hingga pukul 10.14 pagi waktu Tokyo. Indeks telah naik 2,2% pada bulan ini di tengah sinyal pemulihan ekonomi AS dna China dan tren penaikan saham Jepang dalam 10 pekan.

"Beberapa risiko makroekonomi yang dihadapi pasar dalam beberapa tahun telah surut," kata Mark D. Luschini, Kepala Stretegi Investasi Janney Montgomery Scott di Philadelphia seperti dikutip Bloomberg, Jum'at (18/1).

"Intervensi dari bank sentral Jepang untuk melemahkan Yen seharusnya menghasilkan keuntungan yang lebih baik untuk perusahaan multinasional Jepang. Cerita China adalah salah satu dari percepatan pertumbuhan PDB," tambahnya. (Bloomberg/aca/spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire/ Achmad Aris

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top