Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA Terdongkrak 0,8% Atas Data Pengangguran & Perumahan AS

SINGAPURA--Saham-saham Asia naik untuk pertama kalinya dalam 3 hari, yang menghapus kerugian yang dicatatkan oleh indeks regional, setelah data pengangguran dan perumahan AS di atas perkiraan, sehingga berpotensi mendorong prospek eksportir.Saham Honda

SINGAPURA--Saham-saham Asia naik untuk pertama kalinya dalam 3 hari, yang menghapus kerugian yang dicatatkan oleh indeks regional, setelah data pengangguran dan perumahan AS di atas perkiraan, sehingga berpotensi mendorong prospek eksportir.

Saham Honda Motor Co, produsen mobil yang 44% penjualannya ditujukan ke Amerika Utara, naik 3,5%. Saham Tokyo Electron Ltd, produset peralatan semi konduktor nomor 2 di dunia, melonjak 6,2% setelah pelanggan Intel Corp dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Corp mengumumkan rencana untuk meningkatkan belanja modal pada tahun ini.

Saham Alacer Gold Corp melonjak 5,7% di Sydney setelah melaporkan peningkatan produksi.

Indeks MSCI Asia Pasifik (MXAP) naik 0,8% ke level 132,20 hingga pukul 10.14 pagi waktu Tokyo. Indeks telah naik 2,2% pada bulan ini di tengah sinyal pemulihan ekonomi AS dna China dan tren penaikan saham Jepang dalam 10 pekan.

"Beberapa risiko makroekonomi yang dihadapi pasar dalam beberapa tahun telah surut," kata Mark D. Luschini, Kepala Stretegi Investasi Janney Montgomery Scott di Philadelphia seperti dikutip Bloomberg, Jum'at (18/1).

"Intervensi dari bank sentral Jepang untuk melemahkan Yen seharusnya menghasilkan keuntungan yang lebih baik untuk perusahaan multinasional Jepang. Cerita China adalah salah satu dari percepatan pertumbuhan PDB," tambahnya. (Bloomberg/aca/spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire/ Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper