SINARMAS MULTIARTHA: Gonjang-ganjing pasar modal jadi ancaman

Yoseph Pencawan - nonaktif
Yoseph Pencawan - nonaktif - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  13:39 WIB
JAKARTA - Target kinerja keuangan induk usaha keuangan Grup Sinarmas, PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang dipatok tahun ini kemungkinan besar tidak akan tercapai akibat volatilitas di pasar saham sepanjang tahun ini.
 
Direktur Keuangan Sinarmas Multiartha Kurniawan Udjaja mengatakan target yang dipatok perseroan pada tahun ini adalah Rp20 triliun untuk pendapatan dan Rp2 triliun untuk laba bersih.
 
"Melihat kinerja sampai dengan kuartal III/2012 kemungkinan besar target tahun ini tidak tercapai tapi jika dibandinkan dengan tahun lalu akan sama," katanya dalam paparan publik, Rabu (19/12).
 
Dia menjelaskan penurunan kinerja pada tahun ini lebih disebabkan oleh kondisi pasar modal yang kinerjanya tidak sebagus tahun sebelumnya.
 
Per 30 September 2012, emiten berkode SMMA itu membukukan penurunan pendapatan sebesar 13,24% menjadi Rp12,65 triliun dari periode yang sama 2011 sebesar Rp14,58 triliun.
 
Laba bersih perseroan turun 27,22% menjadi Rp1,10 triliun dari periode yang sama tahun lalu Rp1,52 triliun.
 
"Penurunan kinerja per September 2012 karena paling besar investasi anak usaha dalam bentuk saham akibat penurunan harga saham," jelasnya.
 
(Faa)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top